DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Memberi Pesan Peringatan di Blog Saat di Klik Kanan

Cara Memberi Pesan Peringatan di Blog Saat di Klik Kanan

Kali ini Santai Bareng NET akan membagikan Cara Memberi Pesan Peringatan di Blog Saat di Klik Kanan. Banyak sekali pengunjung blog yang kadang kala ingin menulis artikel dengan mengcopy artikel milik orang lain tanpa menyertakan sumbernya. Mungkin karena lupa ataupun secara sengaja.

Cara ini merupakan cara simple memberikan peringatan agar tidak mengcopy paste tanpa menyertakan sumbernya. Jika pengunjung hendak mengcopy artikel dan mengklik kanan mousenya maka akan muncul sebuah pesan peringatan. Bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini yuk!

Oh iya, sobat juga bisa mencoba trik yaitu Cara Melindungi Blog dari Jingling Bot Auto Visitor agar blog tidak kena spam.

Cara Memberi Pesan Peringatan di Blog Saat di Klik Kanan

1. Masuk ke blogger.
2. Pilih menu Tata Letak - Tambahkan Widget - HTML/JavaScript.
3. Tambahkan kode berikut pada widget HTML/JavaScript.

<script> var message="Mau copas ya? Hayoo!!! Boleh kok, asal dicantumin sumbernya ya. Kalau bisa jangan sering COPAS ya. Thanks Santai Bareng NET"; /////////////////////////////////// function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>{codeBox}

Keterangan:
Ganti teks yang ditandai sesuka hati{alertInfo}
 
4. Simpan.

Setelah menerapkan trik diatas, selanjutnya sobat bisa mencoba Cara Mudah dan Cepat Membuat Disclaimer di Blog Secara Online.

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Cara Memberi Pesan Peringatan di Blog Saat di Klik Kanan. Semoga bermanfaat!