DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Memilih Kamera Mirrorless yang Benar Agar Tidak Berakhir Kecewa

Kamera Mirrorless

Tak bisa dipungkiri jika saat ini jenis kamera yang sedang digandrungi para traveler adalah kamera Mirrorless. Dan tentunya hal ini bukan tanpa sebab, beberapa hal yang menjadi alasannya ialah bentuknya yang ringkas, sehingga lebih nyaman saat dibawa kemana-mana dan harganya yang cukup terjangkau.

Nah, jika saat sedang mengincar jenis kamera ini, sebaiknya simak dulu tips memilih kamera Mirrorless yang kami share. Berikut adalah beberapa tips memilih kamera Mirrorless yang harus Anda perhatikan, sebelum menentukan pilihan.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Memilih Kamera Mirrorless yang Benar

1. Pertimbangkan Kualitas Lensanya

Memperhatikan kualitas lensa kamera merupakan hal krusial yang harus Anda lakukan. Sebab kualitas jepretan foto sangat dipengaruhi oleh spesifikasi dari lensa kameranya. Maka dalam memilih lensa tentu tidak boleh sembarangan.

Nah, agar tidak salah pilih, sebaiknya Anda cari lensa dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas, ukuran serta banyaknya pilihan model.

2. Perhatikan Fitur-fitur pada Kamera

Selanjutnya, Anda juga harus memperhatikan fitur-fitur bawaan dari kamera tersebut. Berikut ini ada beberapa fitur yang wajib ada, pada kamera Mirrorless:
  • Fitur foto dan video
  • Sensor kamera (minimal 4/3)
  • Shutter speed, minimal diatas 30 second
  • Autofocus yang cepat
  • Spesifikasi ISO yang besar, dengan noise yang paling kecil
  • Fitur burst (untuk menjepret gambar bergerak)
Nah, itu adalah beberapa fitur wajib yang harus ada pada sebuah kamera Mirrorless. Jika kamera yang akan Anda beli tidak memuat salah satu diantaranya, maka sebaiknya jangan dibeli.

3. Pertimbangkan Budget Anda

Nah, selanjutnya yang tidak kalah penting pastinya terkait harga yang ditawarkan. Saat ini dipasaran banyak sekali jenis atau merek kamera Mirrorless yang beredar. Dan masing-masing merek tentunya menawarkan kelebihan masing-masing.

Untuk itu sebagai pembeli Anda harus cerdas. Pertimbangkan memilih jenis kamera sesuai budget yang dipunya, namun dengan kwalitas terbaik di levelnya.