Penggunaan Audio Pendukung dalam Video Youtube


Halo sobat Santai Bareng! 

Dijaman sekarang ini, banyak sekali anak muda yang bercita-cita menjadi seorang creator seperti menjadi seorang Youtuber terkenal. 

Banyak anak muda jaman sekarang yang memiliki cita-cita ini karena alasan hobi. Memang benar adanya, jika kita mendapatkan penghasilan dari hobi kita itu sangatlah menyenangkan dan tentunya lebih giat dan enjoy dalam menikmati proses pekerjaan yang dilakukan.

Penggunaan Audio Pendukung dalam Video Youtube

Diam-diam saya sendiri juga memiliki sebuah channel Youtube lho hehe, tapi nama channelnya sementara masih dirahasiakan dulu nih. 

Nah, disini saya ingin memberikan sedikit informasi untuk sobat yang ingin menjadi seorang creator agar dalam menjalani proses pekerjaannya bisa meminimalisir kesalahan. Yang ingin saya tekanankan disini yaitu mengenai penggunaan audio dalam video yang akan sobat buat nantinya. 

Biasanya, seorang creator yang masih pemula tidak terlalu peduli dalam hal ini dan dengan santainya main comot saja audio milik orang lain yang mengandung hak cipta dan tidak menyertakan kredit dari pembuat audio tersebut. Mungkin dalam beberapa hari diawal memang baik-baik saja, cepat atau lambat penggunaan audio yang menyalahi aturan tersebut akan terdeteksi oleh sistem algoritma Youtube, sehingga mengakibatkan video sobat terkena claim hak cipta oleh pemilik asli audio tersebut dan mengakibatkan video sobat tidak bisa dimonetisasi atau menampilkan iklan milik sobat sendiri dan iklan yang ditampilkan itu dari pemilik audio aslinya. Sehingga penghasilan yang didapatkan tidak akan masuk kea kun sobat melainkan masuk ke akun pemilik audio tersebut secara otomatis. 

Nah, dari hal diatas bisa diambil kesimpulan yaitu jangan menggunakan sembarang audio milik orang lain yang memiliki hak cipta agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Udah capek-capek take video, ngedit dan sebagainya tapi kena claim hak cipta gara-gara menggunakan audio yang memiliki hak cipta, kan bisa bikin down creatornya. Maka dari itu, jika membutuhkan audio untuk mendukung video biar lebih hidup, sobat bisa cek backsound musik premium di shutterstock music, envato elements, audio jungle, soundstripe, dan epidemicsound

Untuk bisa membeli audio di situs-situs tersebut biasanya membutuhkan kartu kredit untuk transaksinya. Tetapi jangan kuatir, saya ada solusi agar menjadi lebih mudah khususnya untuk sobat yang tidak memiliki kartu kredit yaitu dengan menggunakan jasa IDCopy.net jasa beli premium account

Selain itu, pilihan kategorinya juga sangat banyak. Jadi sobat tidak perlu kuatir tidak menemukan audio yang diinginkan sebagai pendukung video. Dengan adanya jasa beli premium account IDCopy.net, transaksi jadi lebih mudah tanpa kartu kredit dan audio pendukung video yang diinginkan bisa segera didapatkan. 

Tentunya setelah mengetahui informasi ini, buat sobat yang ingin menjadi seorang creator wajib memperhatikan penggunaan audio di dalam videonya ya. Pengalaman saya sendiri sih, saya lebih suka Envato Elements dan Soundstripe. Alasannya sih karena di kedua penyedia audio tersebut bisa download sepuasanya dengan sekali langganan. Beda dengan Shutterstock music atau Audiojungle yang dihitung per musiknya. Jadi, jika ingin membuat video baru dan membutuhkan audio pendukung agar video bisa lebih hidup, bisa langsung menuju ke IDCopy.net untuk pembelian akun premiumnya.

Itulah, sedikit informasi bermanfaat untuk sobat yang ingin menjadi seorang creator. Semoga karyanya bisa diterima sekaligus menghibur semua masyarakat dan tentunya channel youtubenya bisa lebih cepat berkembang. 

Terima kasih. 


Loading...