DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Sederhana SEO

Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Sederhana SEO

Kali ini Santai Bareng NET akan membagikan Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Sederhana SEO. Pada postingan sebelumnya juga telah dibagikan cara membuat daftar isi atau sitemap dengan tampilan yang keren. Jika sobat ingin tahu silahkan dibaca kesini:

Dengan membuat sitemap atau daftar isi blog yang sederhana, akan lebih memudahkan pengunjung untuk membaca semua postingan sobat. Semakin sederhana, artikel yang dipublikasikan akan semakin mudah terindek oleh searh engine alias SEO. Selain itu, membuat sitemap atau daftar isi blog, akan menambah kesan profesional dari blog itu sendiri.

Tampilan blog yang keren, elegant, menarik memang sangat diperlukan sebagai daya tarik visitor. Akan tetapi optimasi SEO juga penting. Ini tergantung pada pilihan masing-masing dari sobat sendiri ya.

Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Sederhana SEO

1. Buka akun blogger.
2. Pilih menu Halaman - Buat Halaman Baru.


3. Ubah tab Compose menjadi HTML serta beri judul Halaman.


4. Terapkan kode script berikut :

<script src="https://sites.google.com/site/javamusika/script-sitemap/sitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="https://www.santaibareng.net/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>{codeBox}

Ganti www.santaibareng.net dengan URL blog sobat.{alertInfo}

5. Publikasikan dan selesai.

Selain trik di atas, sobat juga bisa menerapkan trik Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu di Postingan Blog agar postingan tidak muda dicopas mentah-mentah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Sederhana SEO. Semoga bermanfaat!