Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense


Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense

Sobat Santai Bareng ada yang tahu Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense ? Banyak sekali saya temui masalah lama review oleh pihak Google Adsense. Namun jelasnya berapa lama saya sendiri juga ridak bisa memastikan. Lah? Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan ? Silahkan sobat baca ulasan dibawah ini sampai selesai.
Sebelumnya saya akan sedikit berbagi pengalaman saya waktu di tolak oleh Google Adsense. Waktu pertamakali mengenal Adsense saya langsung mencari cara untuk mendaftar adsense. Setelah mengetahuiya, lalu saya langsung mendaftarkan blog saya tanpa membaca kebijakan dari Google Adsense. Ya alhasil ditolak mentah-mentah oleh pihak Google Adsense. E-mail berisi penolakan yang saya terima kurang lebih seperti berikut :
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.
  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jumlah artikel tidak memadai, harap perbaiki sebelum mengajukan kembali pendaftaran akun Google Adsense Anda.
Untuk itu, sebelum sobat mendaftarkan blognya ke Google Adsense, alangkah baiknya sobat baca dulu Kebijakan Google Adsense.

OK. Sekarang kita akan membahas mengenai Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense.

Review Tahap Pertama
Untuk review tahap pertama, tidak dibutuhkan waktu yang cukup lama menurut penglaman saya. Pernah hanya hitungan jam saja sudah mendapat email balasan dari Adsense, tetapi juga ada yang lebih lama sekitar 1 – 2 harian. Pada tahap pertama ini bisa dibilang sangat mudah ya. Apalagi dengan domain TLD tanpa harus menunggu selama 6 bulan.

Review Tahap Kedua
Tahap inilah yang membuat banyak blogger menjadi galau. Banyak hal yang harus dilakukan serta masalah yang harus dihadapi. Seperti rutin mengupdate artikel selama masa review serta promosi blog agar blog banyak pengunjungnya, terlebih Google Adsense mengutamakan visitor organik yaitu visitor yang berasal dari mesin pencari bukan dari situs sosial media.
Lama masa review di tahap kedua ini ada yang 1 bulan, 2 bulan bahkan 6 bulan pun belum ada email balasan dari pihak Google Adsense. Namun itu dulu, sekarang lebih cepat mendapat E-mail balasan sekitar 1-5 harian. Jika lebih dari itu belum ada balasan, mungkin akun sobat bisa saja ditolak oleh pihak Google Adsense. Ya berdo'a saja semoga diberikan hasil yang terbaik.
Sangat disarankan ketika dalam review tahap kedua, sebaiknya sobat rutin membuat artikel baru sesuai nice blog yang dibahas setidaknya sehari 3 artikel atau lebih banyak lebih baik. Hal ini akan meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog yang didaftarkan benar-benar layak untuk menayangkan iklan.

Dihalaman support.google.com ada beberapa catatan penting sebagai berikut :
  • Salin kode persis sebagaimana kode tersebut tampil di beranda akun AdSense Anda.
  • Tempatkan kode pada situs atau URL yang Anda gunakan untuk mendaftar ke AdSense.
  • Pastikan Anda meletakkan kode pada laman yang memiliki konten dan menerima pengunjung reguler.
Dari catatan diatas setidaknya dapat pahami, pada saat menaruh kode iklan jangan disembarang tempat.

Untuk lebih jelasnya, sobat bisa baca halaman batuan yang sudah disiapkan oleh pihak Google Adsense “Waktu menunggu peninjauan permohonan“. Di halaman tersebut juga ada alasan lainnya yang mungkin sobat cari.


Kesimpulan :
Lama review tahap pertama tidak terlalu banyak memakan waktu. Jika blog sobat sudah cukup umur atau menggunakan domain TLD (Top Level Domain) paling lama 2 hari. Untuk lama review tahap kedua memang agak rumit, ini dikarenakan pihak Google Adsense akan meninjau keseluruhan blog yang membutuhkan beberapa hari bahkan berminggu-minggu untuk melakukan peninjauan. Untuk kepastiannya berapa lama saya sendiri tidak tahu, itu tergantung dari kondisi masing-masing blog sobat. Yang penting sudah memenuhi kebijakan Google Adsense, kemungkinan besar waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama.

Terima kasih.

Dapatkan artikel Tutorial Blog & Optimasi Blog lainnya di Barungeblog.com
Baca Juga!

Loading...