Yang Harus Dilakukan Saat Review Tahap 2 Google Adsense

Yang Harus Dilakukan Saat Review Tahap 2 Google Adsense

PERHATIAN! INI MERUPAKAN REFERENSI DAFTAR AKUN ADSENSE YANG LAMA 😁{alertError}

Buat sobat Santai Bareng NET yang mungkin saja sedang mendaftarkan blognya ke Google Adsense untuk menjadi publisher dan sedang dalam masa tahap review ke-dua, artikel ini bisa dijadikan referensi mengenai apa yang harus dilakukan saat dalam review tahap ke-dua Google Adsense.

OK. Tak usah berlama-lama lagi. Inilah beberapa hal penting yang harus dilakukan agar diterima menjadi publisher Adsense:

{tocify} $title={Daftar Isi}

Yang Harus Dilakukan Saat Review Tahap 2 Google Adsense

1. Rutin Membuat Artikel Baru

Sebaiknya sobat rutin membuat artikel baru setiap hari selama masa review tahap kedua. Dalam sehari setidaknya 3-5 artikel baru diterbitkan. Artikel yang diterbitkan tentunya sesuai dengan nice blog dan memiliki jumlah karakter setidaknya 400-600 kata, lebih banyak lebih baik.

Selain itu sobat juga bisa menambahkan gambar atau video pendukung artikel tersebut. Hal ini akan membuat pihak Google Adsense merasa yakin dengan blog sobat yang aktif untuk menjadi publisher iklan.

2. Jangan Mengutak-atik Template Blog

Pada saat masa review, sebaiknya jangan mengutak-atik blog sobat dahulu. Karena hal ini akan membuat pihak Google Adsense mengira bahwa blog sobat belum siap terbit atau masih dalam tahap pembangunan (baru dibuat).

Alangkah baiknya sebelum mendaftar ke Google Adsense, perbaiki tampilan blog menggunakan template yang sederhana dan perpaduan warna yang enak dipandang mata.

3. Buat dan Pasang 5 Halaman Penting Ini

Ke-enam halaman ini harus ada dan harus dibuat saat pertama kali membuat blog. Hal ini akan menjadikan blog sobat menjadi terlihat lebih serius dan profesional, selain itu pihak Google Adsense juga mewajibkan setiap blog yang akan menjadi publishernya harus memiliki halaman ini. Jadi ke-lima halaman ini sangat penting perannya agar diterima oleh Google Adsense.

Alangkah baiknya ke-enam halaman tersebut dipasang dimenu navigasi paling atas agar kelihatan dengan jelas. Jangan ditaruh bagian dibawah blog. Atau lebih baik dipasang diatas dan dibawah blog biar lebih profesional. Jika ingin memasang dibagian sidebar juga boleh.

4. Widget Penting Yang Harus Dipasang

Selain keenam halaman penting diatas, ada juga widget yang harus sobat pasang di blog untuk memenuhi persyaratan Google Adsense, diantaranya:
  • Widget Popular Post
  • Widget Label
  • Widget Arsip Blog
  • Widget Search

Letakkan widget tersebut di sidebar blog sobat. Untuk windget lainnya sebaiknya dihilangkan dahulu selama masa tahap review, dan dipasang kembali setelah diterima Google Adsense.
 
Saran saya, minimalisir berbagai jenis widget yang mengarah ke situs lain, seperti Alexa, Histats, atau widget lain yang bukan disediakan secara langsung oleh pihak Google.

5. Hindari Membuat Artikel Affiliasi

Pernah saya menulis mengenai artikel review sebuah situs dan sekarang artikel tersebut saya hapus. Hal ini dikarenakan Google tidak suka dengan artikel yang membanging-bandingkan produk satu dengan lainnya, sehingga alangkah baiknya artikel seperti ini dihapus atau jangan membuatnya terlebih dulu, jika sudah terlanjur dibuat, sobat bisa mengeditnya dan dikembalikan ke dalam draft blog dulu sementara, jika sudah diterima Adsense sobat bisa menerbitkannya kembali.

Selain menghindari membuat artikel review, saya mendapat beberapa referensi untuk tidak membuat artikel program affiliasi. Maka hindarilah artikel ini untuk proses awal pendaftaran, sekali lagi saya ingatkan bahwa Google tidak ingin dimadu. Jadi sobat harus berhati-hati agar diterima menjadi publisher iklan Google Adsense.

6. Jangan Gunakan Short Link Pihak Ke-3

Short Link pihak ke-3. Mungkin sobat kenal dengan situs short link yang dapat menghasilkan uang (dollar) tambahan seperti Adf.ly dan beberapa situs lainnya. Selain kita bisa membuat link menjadi lebih pendek, link tersebut jika diklik akan memberikan keuntungan bagi kita. Namun ternyata cara ini dianggap akan membingungkan pengunjung, jadi hindarilah penggunaan short link pihak ke-tiga ini.

7. Perbaiki Isi Konten

Selama dalam masa tahap review, blog sedang diawasi oleh pihak Google Adsense, karena Google selalu cermat dalam memilih calon publishernya.Maka dari itu, tunjukkanlah keseriusan sobat melalui isi konten blog sobat masing-masing. Dengan cara memperbaiki isinya, mulai dari penulisan hingga banyak kata yang digunakan. Selain itu, jangan lupa rutin membuat artikel baru.

Jika sobat melakukan apa yang tertulis diatas, kemungkinan besar blog sobat akan diterima menjadi publisher iklan Google Adsense. Semoga kita semua pejuang Adsense dapat diterima dan sukses dalam ngeblog. Amin.

Oh iya, jika sudah diterima akunnya, jangan lupa pelajari 3 Hal Kecil Penyebab Blog Dibanned AdSense juga ya!

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Yang Harus Dilakukan Saat Review Tahap 2 Google Adsense. Semoga bermanfaat!
Lebih baru Lebih lama
Jasa Penulisan Artikel SEO Murah Bergaransi