DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Awas Penipuan Jual Akun Google AdSense!

Awas Penipuan Jual Akun Google AdSense!

Kali ini Santai Bareng akan berbagi pengalaman mengenai kasus penipuan jual beli akun Google Adsense. Pernahkah sobat memiliki pengalaman ditipu? Semoga saja tidak, karena rasanya sungguh tidak enak dan tidak menyenangkan.

OK, jadi begini. Waktu itu saya mengalami hal buruk terhadap akun Adsense saya yang baru seminggu dinonaktifkan oleh Google. Saya tidak tahu apa yang telah membuat akun Adsense saya dinonaktifkan. Semua kebijakan tidak ada yang dilanggar, syarat-syarat dan petunjuk di E-mail sebelum diterima juga sudah terpenuhi. Mungkin memang sudah nasib dan belum rejeki saya, penghasilan yang sudah ada hilang begitu saja.

Saya juga menyadari bahwa itulah resiko bermain dengan yang namanya Google AdSense. Itu adalah hak mereka (Pihak Google Adsense) untuk menutup akun kapanpun yang mereka mau. Sayanya cuma bisa pasrah aja.

Setelah kejadian tersebut, saya berselancar kesana kemari dan menemukan seseorang yang menawarkan akun Google Adsense baru. Namun tidak seperti yang saya harapkan, kasus penipuan terukir disini. Berikut kronologinya:

{tocify} $title={Daftar Isi}

Awas Penipuan Jual Akun Google AdSense!

Pertama

Saya mulai mengobrol dengan dia (penipu) melalui obrolan Facebook dan bernegosiasi mengenai akun Google Adsense yang ia tawarkan tadi. Di tahap ini, dia terlihat sangat meyakinkan dengan cepat merespon pesan yang saya kirim dan dibalas dengan cukup jelas.

Ke-dua

Setelah cocok dengan harganya, saya mulai mentransfer nominal yang ditentukan dan memberitahukan kepada dia bahwa saya sudah melakukan pembayaran yang disepakati.

Ke-tiga

Pesan saya mengenai konfirmasi pembayaran tidak kunjung dibalas sama si penipu. Dari sini saya mulai curiga.

Ke-empat

Si penipu mulai menjawab pesan saya dengan mengatakan akan mengecek terlebih dahulu pembayaran yang saya lakukan. OK lah kalau mengecek, tapi waktu untuk mengecek terlalu lama membuat saya semakin curiga.

Ke-lima

Lebih dari 2 jam pesan saya berikutnya tidak ada respon. Karena waktu itu saya juga ada kesibukan lain, akhirnya saya meninggalkan meja komputer dan melupakan transaksi akun Google Adsense tersebut sejenak.

Ke-enam

Setelah menyelesaikan kesibukan, saya kembali ke meja komputer untuk mengecek balasan dari si penipu. Ketika saya membuka facebook, akun penipu tersebut tidak dapat saya temukan alias akun saya telah diblokir sama dia.

Begitulah kronologi singkatnya. Semoga saja tidak ada sobat Santai Bareng yang mengalami kejadian serupa. Jangan sampai tergiur harga yang murah dan iming-iming berupa bonus. Lebih baik membangun blog sendiri dengan rutin meng-update dan mendaftarkannya sendiri ke Google Adsense seperti yang saya lakukan saat ini.

Kalaupun sudah mentok tidak bisa dan harus membeli, dibawah ini ada tips dalam membeli Akun AdSense secara aman:

Belilah di forum atau penjual yang memiliki kredibilitas dan reputasi tinggi. Seperti ads.id, Kaskus yang memiliki rekening bersama untuk keamanan jual-beli. Kalau sobat merasa kurang aman, belilah secara langsung atau COD.

Jika sobat menanyakan secreenshoot atau SS si penipu ini, sebenarnya saya ada. Namun biar saya simpan sendiri dan biar Tuhan yang membalas. Saya hanya ingin berbagi pengalaman agar sobat tidak mengalami hal yang serupa.

Sebelum lanjut, nanti sobat bisa juga membaca informasi tentang Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Cara Pembayaran Google Adsense di Indonesia. Semoga bermanfaat!