DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

Kali ini Santai Bareng NET akan menyaikan Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima. Hampir setiap blogger pasti mengenal yang namanya Google Adsense.

Apasih Google Adsense itu? Google Adsense adalah salah satu program penayang iklan yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetisasi situs website yang mereka kelola.

Banyak blogger yang sudah mendaftarkan situs mereka, namun tidak semua disetujui dan diterima menjadi publisher Google Adsense. Ini dikarenakan website yang didaftarkan tidak memenuhi syarat dan kriteria yang diharapkan oleh Google Adsense. Pihak Google Adsense menginginkan website atau blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan Terms of Service (TOS) yang telah ditentukan oleh Google Adsense.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Berikut beberapa hal penting yang harus sobat perhatikan sebelum mendaftar Google Adsense, agar peluang diterima lebih besar.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

1. Membuat Konten yang Unik

Konten yang unik dan original di dalam website sobat adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang yang mengakses atau tidak.

Banyak kita temui situs-situs menyajikan konten-konten di internet yang membahas topik yang sama. Namun, cara penyajiannya dan cara penulisannya berbeda. Untuk itu, buatlah konten yang unik kalaupun memiliki topik yang sama dengan situs lain, gunakanlah cara penyajian sobat sendiri dan jangan copy-paste artikel situs blog lain. Jikalau konten di blog sobat adalah hasil copy paste dari sumber lain, kemungkinan besar tidak akan disetujui oleh pihak Google Adsense.

2. Perhatikan Jumlah Konten

Salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense yaitu jumlah konten di blog sobat. Saya sendiri kurang yakin berapa jumlah konten minimun yang diterbitkan di dalam sebuah website agar bisa diterima Google Adsense, tetapi akan lebih mudah diterima jika website memiliki banyak konten. Saya menyarankan untuk membuat minimal 50 konten artikel original sebelum sobat mendaftar di Google Adsense.

Ketika sudah muendaftarkan blog di Google Adsense, alangkah baiknya sobat rajin meng-update dan membuat artikel baru di dalam blog, hal ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google Adsense.
Sobat sendiri pasti menyadari blog yang sering di-update tentunya akan memiliki peluang lebih banyak diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

3. Perhatikan Umur Blog

Alangkah baiknya jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense. Hal ini dikarenakan pihak Google Adsense memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila sobat memiliki blog yang sudah berumur setidaknya 3 bulan atau lebih lama lebih baik, berisi banyak artikel, dan memiliki jumlah visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa website atau blog sobat adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

4. Gunakan Blogger.com

Jika sobat menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya menggunakan platform Blogger.com. Namun jika sobat sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya.

Blogger.com adalah layanan blog gratis yang diberikan oleh pihak Google. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi sobat yang menggunakannya karena selama ini pihak Google selalu memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense.

Pelu sobat ketahui, Google Adsense tidak bisa dipasang pada blog yang dibuat dengan platform WordPress, Tumblr, dsb, kecuali domainnya sudah diubah ke domaid TLD (Top Level Domain).

5. Tambahkan Informasi Pendukung

Lengkapi blog sobat dengan halaman informasi pendukung, seperti halaman berikut:

Hal ini akan membuat situs sobat terlihat lebih profesional dan terlihat serius dalam menyajikan artikel. Dengan informasi pendukung seperti ini tentunya akan menambah peluang diterima oleh Google Adsense.

Selanjutnya, sobat bisa baca referensi mengenai Berapa Lama Review Saat Pengajuan Google Adsense

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima. Semoga bermanfaat!