DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Halo sobat, di kesempatan kali ini Santai Bareng akan membagikan tips mengenai cara Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi. Seandainya saja, kalau lagi apes HP androidnya hilang, bisa menggunakan cara ini untuk melacaknya. Tapi semoga saja tidak terjadi apes ya sobat.

Untuk melacak keberadaan smartphone android, ternyata tidak hanya dilakukan melalui Android Device Manager (ADM), dari pihak Google juga menyediakan fitur untuk melacak smartphone yang hilang, ketinggalan atau bahkan dicuri yakni menggunakan fitur "Find your phone" (Temukan ponsel Anda).

Sama seperti halnya Android Device Manager (ADM), Find your phone ini memungkinkan sobat untuk bisa melihat lokasi dan menyembunyikan dering dari smartphone yan hilang. Selain itu, sobat juga bisa menguncinya dari jarak jauh, melakukan panggilan, menghubungi operator, mengeluarkan akun Google dari smartphone hingga menghapus seluruh data pada smartphone.

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

1. Buka myaccount.google.com dan login dengan akun yang sobat gunakan di smartphone. Jika sobat ingin membukanya di browser smartphone, sobat bisa melakukan dengan cara mengatakan "Ok Google, show me my Google account". Selanjutnya Google akan membawa sobat ke halaman akun Google.

2. Pilih "Find your phone" (Temukan ponsel Anda) dan klik "Get Started".

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

3. Kemudian akan ditampilkan daftar smartphone android yang pernah sobat gunakan. Silahkan pilih smartphone yang ingin sobat eksekusi.

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

4. Silahkan sobat edit form password untuk mengunci smartphone, pesan yang ditampilkan di layar dan nomor telefon yang bisa dihubungi. Kemudian pilih Kunci.
Jika sobat ingin menggunakan fitur lainnya, silahkan sobat utak-atik sendiri sesuai keinginan sobat.{alertInfo}

Setelah melakukan langkah -langkah diatas, jangan lupa untuk berdo'a semoga yang menemukan smarphone yang hilang tersebut akan menghubungi nomor yang tertera dan mengembalikannya.

Melacak HP Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Dengan adanya fitur Find your phone dari Google ini, tentunya sangat membantu pengguna smartphone yang kebingungan karena kehilangan smartphonenya. Dengan begini, si pengguna dapat menguncinya dari jarak jauh, sehingga data di dalamnya aman karena tidak bisa dibuka orang lain.

Dibandingkan dengan Android Device Manager (ADM), fitur Find your phone ini tentunya lebih mudah untuk diingat, jika seandainya sobat panik karena kehilangan smartphone beserta data di dalamnya dan seseuatu yang tak ternilai harganya.

Yang menarik lagi adalah fitur Find your phone ini tidak hanya bekerja pada pengguna Android saja, tetapi juga pengguna iPhone. Asalkan sobat menggunakan akun Google pada iPhone tersebut.

Mudah kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.