DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Memilih Template Blog Agar Terlihat Profesional

Tips Memilih Template Blog Agar Terlihat Profesional

Halo sobat Santai Bareng NET! Pada bingung memilih tema yang baik untuk blog biar pengunjung betah serta terlihat profesional? Dari pada bingung melulu, baca artikel ini sampai selesai ya mengenai Tips Memilih Templates Blog Agar Terlihat Profesional.

Template atau tema sebuah blog itu berperan sangat penting untuk perkembangan blog. Template merupakan ciri khas tersendiri bagi suatu blog yang digunakan untuk memikat pengunjung agar betah untuk mampir ke blog kita, tentunya isi konten blognya juga berkualitas. OK, tak usah berlama-lama lagi.

Selain itu, sobat juga bisa membaca referensi mengenai Panduan Lengkap Blogger Blogspot Untuk Pemula

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Memilih Template Blog Agar Terlihat Profesional

1. Template Blog Simple

Template yang simple akan memudahkan pengunjung dalam mengakses blog untuk menemukan artikel yang dicari. Kenapa kok simple? Karena dari template yang simple inilah loading blog menjadi lebih cepat, seo dan tentunya akan membuat pengunjung blog menjadi betah. Jangan memasang widget yang tidak terlalu penting seperti jam dan kalender, karena kedua hal tersebut sudah ada di pojok kanan bawah perangkat PC, serta bagian atas untuk perangkat mobile. Jadi, tidak usah repot-repot memasang widgetnya.

2. Template Blog Responsive

Memiliki tampilan blog yang responsive ini sangatlah bagus dan sangat dianjurkan. Hal ini diperlukan agar blog dapat di akses lewat perangkat apapun seperti smartphone, tablet, dan sebaginya akan tetap enak di dipandang mata serta membuat betah pengunjung blog. Saat ini banyak sekali template responsive yang dibagikan secara gratis, silahkan sobat memilih template yang cocok untuk blog sobat sesuai nice yang dibahas.

3. Template Blog Enak untuk Dipandang Mata

Setiap pengunjung blog pasti menyukai blog yang enak dilihat. Selain tampilan yang memikat serta perpaduan warna yang menarik dan elegant, tentunya akan enak untuk dilihat serta tidak perih dimata pengunjung. Seperti template Santai Bareng ini contohnya hehe.

4. Template Blog Fast Loading (Cepat Diakses)

Memiliki template blog yang lodingnya cepat itu bagus dan sangat dianjurkan agar pengunjung yang mengakses blog sobat bisa melihat konten yang tersedia dengan mudah serta tidak menunggu karena loading blog yang lama alias lemot.

5. Template Blog SEO

Selain fast loading, template yang mendukung seo juga sangat penting peranannya. Hal ini diperlukan agar mesin pencari mudah mengenali dan mengindex suatu blog. Jadi blog sobat akan mudah ditemukan saat seseorang mencari sebuah artikel yang mungkin sobat juga menulisnya di dalam blog sobat.

6. Template Blog Mobile Friendly

Tak dipungkuri lagi dijaman sekarang ini banyak sekali orang sebagai pengguna smartphone. Maka dari itu, gunakanlah template yang mobile friendly agar mudah diakses menggunakan smartphone. Selain itu, hal ini akan membuat blog menjadi responsive serta seo.

Selanjutnya, sobat bisa mencoba trik blogging tentang Cara Menonaktifkan Widget Blog di Tampilan Versi Mobile

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Tips Memilih Template Blog Agar Terlihat Profesional. Semoga bermanfaat!