DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Inilah Tips Merawat Mainan Mobil RC Untuk Pemula

Mainan Mobil RC
Sumber : Shopee

Seiring semakin berkembangnya zaman yang semakin canggih, permainan mobil remote control dan pesawat remote control (RC) banyak diminati juga oleh orang dewasa. Meskipun dijual dengan harga yang cukup mahal, namun mainan ini begitu banyak diminati, apalagi sekarang beberapa mobil rc telah mengusung unsur seni dengan teknologi yang mumpuni.

Selain itu remote control juga sudah memiliki desain dengan kesulitan yang tinggi. Sehingga pengguna akan membutuhkan kemampuan khusus dan bakat untuk mengendalikannya. Meskipun begitu, pengguna tidak perlu bingung karena jika pengguna terus belajar maka pengguna akan semakin menguasai teknik untuk mengendalikan mobil rc ataupun pesawat rc.

Untuk itu, bagi kamu yang baru memulai hobi bermain mobil ini kami akan berikan sedikit tips untuk merawat mobil rc bagi para pemula. Jadi tak usah berlama-lama inilah tips cara merawat mobil remote control untuk para pemula!

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Merawat Mainan Mobil RC Untuk Pemula

1. Periksa Secara Berkala

Jika anda usai bermain di dalam lintasan, sebaiknya anda periksa terlebih dulu semua komponen mobil RC. Serta, pastikan agar tidak ada sekrup yang terlepas ataupun longgar pada mobil tersebut. Namun harus anda ingat, jika anda melakukan penyetelan dengan benar maka mobile rc akan selalu mempunyai performa baik dan tidak gampang rusak.

2. Rutin Membersihkan Mobil RC

Agar mobil rc anda tampak selalu bersih dan baru, bersihkan lah secara rutin. Cara membersihkannya juga cukup mudah, yakni bersihkan mobil dari debu dan selalu letakan mobil di tempat yang tidak terkena air agar mobil tidak berkarat.

Jika memang terkena air, lap mobil rc ada sampai benar-benar mengering kemudian anda bisa menyemprotkan cairan cleaner yang merupakan cairan khusus untuk membersihkan rangkaian elektronik di dalam mesinnya.

3. Merawat Baterai Mobil RC dengan Baik

Selanjutnya, agar performa mobil rc anda selalu baik dan awet maka anda juga harus menjaga suhu baterainya. Pertama yang harus anda lakukan adalah, simpan baterai mobil rc dengan suhu 150 c dan tidak boleh lebih dari suhu di atas 710c.

Kemudian untuk pemakaian mobil remot, ada baiknya jangan sampai anda menghabiskan seluruh isi baterainya agar tidak kering. Lalu untuk cara yang terakhir adalah usahakan agar anda tidak men-charger baterainya sampai 100%, agar baterai tetap tahan lama dan awet.

4. Dapat Membelinya Secara Online

Jika anda yang memang mulai hobi bermain mobil rc, anda bisa membelinya di toko online terbesar dan terpercaya seperti shopee.

Di shopee anda bisa memilih berbagai mobil RC yang anda inginkan dan tak jarang shopee juga memberikan diskon yang sangat menarik. Anda hanya tinggal memilih mobil RC yang diinginkan. Tapi perlu diingat, jika anda sudah punya jangan sampai lupa merawatnya.
{leftSidebar}