DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan di Copas Orang

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan di Copas Orang

Kali ini Santai Bareng NET akan membagikan Cara Gampang Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan di Copas Orang. Sebuah link dari blog yang dicopas akan secara otomatis muncul mengikuti halaman yang di copas tadi.

Mungkin dari beberapa sobat sudah mengetahui tips blogging yang ini, namun tidak dipungkiri juga masih banyak blogger pemula yang belum mengetahui tips ini.

Keuntungan dari memasang script ini yaitu artikel yang dicopas akan menampilkan link ditempat dipastekannya postingan yang dicopas, sehingga tidak perlu repot-repot membuat link sumber postingan, biasanya dipasang di blog-blog berita, kesehatan, wisata, dan sebagainya.

Namun, ada juga kelemahannya terutama buat blog yang membahas tutorial blogging dimana di dalam beberapa postingan pasti ada kode script yang dibagikan untuk mempercantik blog atau keperluan lainnya yang mengakibatkan script jadi tidak karuan alias berantakan dan tidak bisa diterapkan di blog.

Nanti sobat bisa membaca juga referensi blogging mengenai Tips Memilih Template Blog yang Baik dan Benar agar blog lebih terkesan profesional.

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan di Copas

1. Masuk ke blogger.
2. Klik menu TemplateEdit HTML.
3. Letakkan kode script berikut tepat diatas kode </body> (Gunakan Ctrl+F biar cepat ketemu).

<script type='text/javascript'>
if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var
Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Link Sumber :&quot;}; (function(){var
s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;https://cdn.rawgit.com/Brando07/share/Updte/seocips-lnk-smbr.js&#39;;var
h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
 } </script>{codeBox}

4. Simpan template.

Selanjutnya, sobat bisa mencoba menerapkan trik blogging dengan memasang Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu di Postingan Blog.

Sekian tutorial blogger pemula mengenai Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan di Copas Orang. Semoga bermanfaat!