Alasan Memilih Harga Router Wifi yang Cukup Mahal

Alasan Memilih Harga Router Wifi yang Cukup Mahal

Harga Router Wifi
Memilih Router Wifi memang gampang-gampang susah. Jika kamu punya budget yang cukup besar, lebih baik memilih Router Wifi yang harganya cukup mahal. Namun, jika memang budget yang disediakan kecil atau sekedar ingin coba-coba, bolehlah beli yang murah. Asalkan kamu tahu konsekuensi dari membeli barang murah.

Ada beberapa alasan mengapa harga Router Wifi yang cukup mahal patut untuk dipilih dibandingkan yang murah. Berikut ini adalah ulasannya.

Alasan Memilih Harga Router Wifi yang Cukup Mahal

Tidak Cepat Panas
Alasan yang pertama adalah biasanya Router Wifi yang murah itu cepat panas. Jangankan dipakai seharian, dipakai 2 jam saja kadang panasnya melebihi batas wajar. Untuk Router Wifi dengan harga yang cukup mahal, sebut saja 300 ribuan, biasanya tidak terlalu cepat panas. Router Wifi akan panas jika dinyalakan 24 jam. 

Ini sangat wajar, kamu bisa menyiasatinya dengan mematikan Router Wifi yang kamu miliki saat akan menjelang tidur malam. Besoknya bisa kamu nyalakan kembali dan Router Wifi bisa bekerja seperti semula.

Sinyal Penuh
Ada harga ada rupa. Router Wifi yang harganya murah memang biasanya sering bermasalah. Tanda yang sering muncul adalah sinyal tidak pernah bisa penuh walau kamu berada di samping Router Wifi tersebut. Ketika kamu berada 2 meter di balik tembok, kadang sinyal hilang.

Namun, hal ini tidak akan kamu temui ketika kamu membeli Router Wifi yang cukup mahal. Biasanya Router Wifi yang berharga 300 ribuan masih bisa mencapai jarak 10 meter lebih dan kamu masih mendapatkan sinyal 3-4 bar.

Tidak Buang-buang Waktu
Ketika Router Wifi sedang rewel, secara tidak langsung kamu harus melakukan reset dan konfigurasi kembali. Bayangkan jika sering rewel, berapa waktu yang kamu habiskan untuk sekedar melakukan reset dan konfigurasi kembali. Mending kamu manfaatkan waktu tersebut untuk hal yang lebih berguna.

Oleh karena itu, punya Router Wifi yang bagus membuatmu tidak buang-buang waktu. Harga Router Wifi yang cukup mahal sepadan dengan kenyamanan yang akan kamu dapatkan.

Relatif Lebih Awet
Karena Router Wifi yang bagus biasanya tidak cepat panas, maka bisa diperkirakan umurnya pun relatif lebih lama dari Router yang gampang panas. Jika kamu diberi pilihan, tentu saja kamu akan memilih punya barang elektronik yang awet dibandingkan yang gampang rusak.

Dukungan Perangkat Lunak
Dari keempat alasan sebelumnya, alasan dukungan perangkat lunak juga sering menjadi pertimbangan untuk memilih harga Router Wifi yang cukup mahal. Router Wifi yang cukup mahal biasanya memiliki kelengkapan fitur dan kemudahan mengkonfigurasi. 

Tak hanya itu, pembaharuan firmware juga lebih sering dilakukan. Hal ini dilakukan produsen untuk menjaga perangkat Router Wifi terhindari dari virus yang kadang menjangkiti perangkat Router Wifi.

Harga Jual Bekas Tidak Turun Jauh
Memang membeli Router Wifi sebenarnya bukan untuk dijual kembali. Tetapi ada kalanya kamu sudah tidak membutuhkannya lagi. Mau tidak mau kamu harus menjualnya daripada menjadi barang yang tidak terpakai dan tidak berguna.

Router Wifi yang bagus jika dijual kembali harganya tidak terlalu turun jauh. Misalkan harga Router Wifi yang baru adalah 300 ribu, kamu juga dengan harga 200 ribu kemungkinan besar masih ada yang mau. Jika kamu menggunakannya sebentar malah bisa kamu jual dengan harga 250 ribu.

Sangat berbeda dengan Router Wifi yang murah. Biasanya sebelum menjadi bekas, sudah rusak duluan. Kalau sudah rusak, mana bisa dijual lagi. Yang ada hanya bisa menjadi sampah saja di rumah.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus memilih Router Wifi dengan harga yang cukup mahal. Jangan sampai kamu kecewa setelah tergiur dengan harga yang murah.

Loading...

Share This :
Santai Bareng

Ayo bergabung bersama kami untuk Belajar & Berbagi Bersama di SANTAIBARENG.NET

IBX59EDC09435840