DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Mengapa UMKM Sangat Membutuhkan Website Profesional? Ini Alasannya!

UMKM

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia memang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Hampir semua pelaku UMKM berusaha menerapkan konsep modern untuk mendukung bisnisnya. Salah satunya adalah fasilitas website profesional.

Bukan hanya bisnis korporat yang butuh website profesional. Beberapa alasan ini juga membuat UMKM membutuhkan fasilitas yang sama untuk menunjang kelancaran proses bisnis.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Alasan Mengapa UMKM Sangat Membutuhkan Website Profesional

1. Website Dapat Memuat Konten Modern

Proses promosi UMKM menjadi lebih mudah dengan keberadaan website. Karena Anda bebas memasukkan berbagai konten tentang produk Anda. Bukan hanya konten visual, tetapi juga konten audio visual.

Website profesional juga bisa langsung diintegrasikan dengan akun media sosial bisnis UMKM Anda. Sehingga calon pelanggan yang tertarik bisa memperoleh informasi lengkap melalui berbagai akses yang Anda siapkan.

2. Sarana Promosi Hingga ke Tingkat Internasional

Website UMKM tak hanya bisa diakses oleh calon pelanggan di tanah air saja. Lebih dari itu, website UMKM besutan Anda dapat membuka peluang bisnis hingga ke kancah internasional. Calon pelanggan yang berasal dari luar negeri tak akan kesulitan mencari tahu tentang produk dan perkembangan bisnis Anda.

Siapkan konten website yang simpel tetapi padat informasi. Anda juga bisa menggunakan fitur alih bahasa pada website supaya calon pelanggan menerima informasi secara akurat.

3. Menjalin Komunikasi yang Intens dengan Pelanggan

Jangan menyepelekan hubungan Anda dengan para pelanggan bisnis. Hubungan yang terjalin dengan baik akan membuat pelanggan leluasa menyampaikan saran dan kritiknya. Keberadaan website akan menjadi sarana komunikasi yang tepat. Selain mengakses kontak dan akun media sosial UMKM Anda, pelanggan juga bisa meninggalkan saran melalui kotak komentar yang tersedia.

Membangun website memang membutuhkan perencanaan modal yang cukup besar. Namun kini kendala modal tak akan menghalangi perkembangan UMKM Anda sejak ada Mekar.id. Perusahaan peer to peer lending ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang didukung Putera Sampoerna Foundation.

Para investor akan menemukan sarana investasi terbaik melalui Mekar.id. Karena dana yang disalurkan para investor akan dialokasikan sebagai tambahan pinjaman bagi pengembang UMKM yang lolos kualifikasi.

Bersama Mekar.id, pengembang UMKM berkesempatan mewujudkan impian bisnis yang sudah direncanakan. Selain itu, para investor pun akan mendapatkan jaminan keamanan investasi yang minim risiko.
{leftSidebar}