DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Kesehatan untuk Wanita Hamil

Wanita Hamil

Mengandung bagi seorang wanita adalah sesuatu hal yang menakjubkan. Mengingat saat mengandung, ada janin yang tumbuh dan berkembang di dalam tubuh. Maka dari itu saat mengandung, kesehatan ibu hamil harus tetap dijaga supaya janin di dalam kandungan juga bisa tetap sehat.

Namun, kadang ibu hamil kurang memperhatikan kesehatan dirinya. Maka berikut ini ada beberapa 
penjelasan mengenai tips kesehatan wanita hamil, di antaranya:

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Kesehatan untuk Wanita Hamil

1. Jangan Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Menjadi fashionable kadang menajdi hasrat tersendiri bagi seorang wanita, tidak terkecuali wanita yang sedang hamil. salah satu ikon fashionable yang paling nyentrik adalah sepatu dengan hak tinggi.

Padahal bagi ibu yang sedang hamil penggunaan sepatu tinggi ini sangat tidak disarankan, selain akan menyebabkan pegal pada kaki, juga penggunaan sepatu dengan hak tinggi rentan akan risiko terjatu yang dapat membahayakan ibu dan janin yang tengah dikandungnya, maka dari itu selama hamil lebih baik menggunakan flatshoes saja.

2. Banyak Berjalan-jalan

Apalagi jika sudah hamil besar, sebaiknya anda harus banyak berjalan kaki, hal ini untuk membantu kelancaran saat melahirkan dan juga dapat menurunkan berat badan yang meningkat akibat kehamilan, serta dapat menghindarkan ibu hamil dari kebengkakan kaki.

Di atas adalah dua dari tips kesehatan wanita hamil, dengan menjaga kesehatan dari hal sepele seperati yang telah dijelaskan di atas, maka ibu hamil akan terjaga, jangan lupa untuk selalu konsultasi dokter kandungan dan konsultasi dokter penyakit dalam.
{leftSidebar}