DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

6 Tips Cerdas Belanja Pakaian untuk Pria Modern

Pakaian Pria Modern

Lifestyle pria masa kini tentunya tidak akan bisa dilepaskan dari fashion yang digunakan. Namun sayangnya, masih banyak pria yang melakukan kesalahan ketika berbelanja pakaian. Padahal berbelanja pakaian yang tepat juga menjadi bagian penting bagi fashion para pria.

Untuk itulah, ada 6 tips cerdas belanja pakaian untuk pria modern seperti berikut ini.

{tocify} $title={Daftar Isi}

6 Tips Cerdas Belanja Pakaian untuk Pria Modern

1. Buat Anggaran Khusus Belanja

Tips cerdas yang pertama adalah dengan membuat anggaran khusus dalam belanja. Soalnya bukan rahasia umum lagi bahwa kebanyakan pria seringkali asal-asalan dalam membeli baju dan menggunakan uang yang hal yang seharusnya tak perlu. Untuk menghindari hal tersebut maka para pria disarankan untuk membuat anggaran khusus belanja dalam membeli pakaian.

2. Alokasikan 50 Persen untuk Pakaian Formal

Kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh para pria adalah terlalu berfokus untuk membeli pakaian yang berguna hanya untuk bergaya. Padahal fashion dari pria ini juga mencakup dengan pakaian formal tidak terkecuali dengan pakaian kerja. Jadi lebih baik kamu mengalokasikan 50 persen dari anggaran khusus belanja dalam membeli pakaian formal tersebut.

3. Pilih Pakaian Polos

Seringkali banyak pria yang ingin tampil terlalu modis hingga akhirnya memilih pakaian dengan model yang terlalu berlebihan. Padahal salah satu lifestyle pria masa kini adalah dengan memilih pakaian yang bersifat polos. Maksud dari polos adalah baju yang tidak memiliki pola terlalu berlebihan dan juga memiliki desain yang terlalu menarik perhatian.

4. Pilih Potongan yang Pas

Fashion pria tidaklah sama dengan fashion para wanita. Hal ini mestinya membuat setiap pria harus memilih potongan yang pas untuk tubuhnya. Soalnya apabila memilih potongan yang ternyata tidak sesuai dengan bentuk tubuh maka akan menjadi kesalahan besar bagi para pria. Hal ini akan membuat penampilan mereka akan sangat terlihat tidak menarik.

5. Utamakan Fashion yang Kasual

Fashion kasual adalah keunggulan para pria yang seringkali jarang disadari oleh mereka sendiri. Untuk itulah kamu bisa mengutamakan membeli fashion kasual ini. Tidak perlu bingung karena fashion kasual ini sendiri anntinya akan sangat mudah dikombinasikan dengan fashion lainnya.

6. Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa menggunakan kartu kredit untuk belanja adalah sesuatu yang sangat keliru. Padahal asalkan kamu menggunakannya dengan bijak maka menggunakan kartu kredit untuk belanja fashion akan memberi banyak keuntungan. Mulai dari lebih mudah hingga diskon yang bisa didapatkan.

Jadi bagi kamu yang ingin berbelanja fashion agar bisa memenuhi lifestyle pria masa kini maka berbagai tips di atas mesti dicoba. Hal ini tentunya dilakukan demi kepentingan kamu sendiri agar bisa menjadi pria yang lebih modern.
{leftSidebar}