DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

5 Objek Wisata Murah Meriah di Jambi untuk Wisata Hemat bersama Keluarga

Salah satu siasat tepat untuk traveling hemat bersama keluarga adalah dengan mengunjungi objek wisata yang menawarkan tiket masuk terjangkau atau bahkan cuma-cuma.

Nah, di Kota Jambi, Anda akan menemukan sederet kawasan wisata hemat untuk mengisi momen liburan keluarga. Berikut adalah lima di antaranya.

{tocify} $title={Daftar Isi}

5 Objek Wisata Murah Meriah di Jambi

1. Museum Siginjei

Sumber: gpswisataindonesia.info

Museum adalah destinasi liburan yang murah meriah, tetapi bisa menjadi media efektif untuk belajar sejarah, terutama jika Anda mengunjungi museum bersama anak-anak atau keluarga.

Saat berlibur di Jambi, sempatkan waktu untuk bertandang ke Museum Siginjei yang berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri. Dengan harga tiket sebesar Rp 5.000, Anda sudah bisa masuk ke dalam area museum untuk mengenal dan mempelajari perkembangan sejarah Kota Jambi dari segi geologi, arkeologi, hingga antropologi budaya.

2. Taman Mini dan Taman Rimba

Berlokasi tak jauh dari Bandar Udara Sulthan Thaha Syaifuddin, Taman Mini dan Taman Rimba adalah perpaduan dua konsep wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Taman Mini mengusung konsep seperti TMII di Jakarta yang menghadirkan miniatur budaya di Kota Jambi. Sementara itu, Taman Rimba hadir dengan konsep taman bermain dan wisata lingkungan dengan kehadiran beragam jenis hewan di kawasan yang menyerupai hutan. Untuk bisa memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

3. Gentala Arasy

Gentala Arasy merupakan kawasan wisata sejarah di Kota Jambi yang terdiri dari museum dan jembatan yang melintang di atas Sungai Batanghari. Bangunan museum serta jembatan yang berada di dalam kawasan wisata ini mengadopsi konsep arsitektur Arab. Oleh karena itu, Gentala Arasy dijadikan sebagai simbol peradaban agama Islam di Kota dan Provinsi Jambi.

Nama Gentala Arasy sendiri adalah sebuah akronim yang berarti gena tanah lahir Abdurrahman Sayuti, salah seorang ulama yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi. Harga tiket untuk masuk ke kawasan wisata ini sangat murah, yakni Rp2.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak.

4. Taman Remaja

Seperti namanya, Taman Remaja merupakan ruang terbuka hijau di pusat kota yang banyak disinggahi oleh muda-mudi Kota Jambi. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga untuk berkunjung, bermain, atau sekadar bersantai sejenak setelah lelah berkeliling di sekitar kota.

Tanpa perlu membayar biaya masuk sepeser pun, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari bangku-bangku kecil, ayunan, hingga kursi putar di area bermain anak. Anda pun bisa mengistirahatkan diri sambil menikmati keindahan tanaman bunga serta deretan pepohonan rindang yang berada di kawasan taman.

5. Danau Belibis

Sumber: pesonawisataindonesia.com

Saat mengajak keluarga berlibur ke Kota Jambi, Danau Belibis bisa menjadi referensi kawasan wisata alam untuk dikenalkan kepada anak-anak. Danau alami yang berada di kaki Gunung Kerinci ini menyuguhkan suasana alam yang memesona sekaligus hawa pegunungan yang sejuk. Untuk bisa menikmatinya, Anda tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

Danau Belibis merupakan habitat bagi sekumpulan burung belibis. Salah satu jenis burung endemik Indonesia tersebut bisa Anda temukan dengan mudah di area danau maupun di sekitar kawasan wisata tempat danau berada. Sembari berkeliling menikmati keindahan Danau Belibis, Anda pun bisa mengenalkan jenis fauna serta kekayaan alam di Kota Jambi kepada anak-anak.

Itulah lima destinasi wisata di Kota Jambi yang bisa dijadikan referensi untuk wisata hemat bersama keluarga. Meski harga tiket masuknya murah meriah, Anda tetap dapat merasakan pengalaman liburan yang mengesankan saat berkunjung ke sejumlah objek wisata tersebut.

Agar bujet liburan bisa lebih dihemat, carilah tiket penerbangan promo ke Jambi bulan Februari 2019 di situs pemesanan tiket online seperti Airy Tiket Pesawat. Dengan begitu, rencana perjalanan wisata dapat dilakukan lebih mudah, tanpa perlu biaya yang mewah.
{leftSidebar}