DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Mempercepat Kesembuhan Bekas Luka Operasi Caesar

Operasi

Luka pasca dilakukannya operasi dapat menimbulkan bekas sayatan yang dalam dan berukuran lebar. Pasalnya, operasi ini dilakukan dengan cara membuat sayatan maupun celah di bagian tertentu dari tubuh menggunakan pisau bedah.

Sayatan ini memiliki kedalaman tertentu yang untuk menutupnya dibutuhkan jahitan dan juga perban agar tidak pendarahan. Selain itu, konsumsi obat luka operasi juga dibutuhkan untuk mempercepat luka operasi agar segera kering.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Cepat Sembuh dari Bekas Luka Operasi Caesar

Operasi Caesar adalah operasi yang dijalankan ketika proses kelahiran seorang bayi tidak dapat ditempuh secara normal. Meski saat prosedur operasi dilakukan sang ibu tidak akan merasa nyeri sama sekali, namun setelahnya rasa nyeri akan terasa sehingga panduan agar bekas luka caesar cepat sembuh sangat dibutuhkan.

1. Tetap Bergerak Secara Perlahan

Meski pada saat awal setelah operasi ibu tidak diperbolehkan banyak bergerak karena menunggu jahitan dari operasi melekat sempurna, namun bukan berarti setelahnya ibu tidak boleh bergerak sama sekali. Ibu tetap harus secara perlahan bergerak seperti duduk maupun berjalan agar sirkulasi darahnya kembali normal. Hal ini ditujukan agar penyembuhan luka bisa terjadi lebih cepat.

2. Menjaga Kebersihan

Meski baru saja menjalani operasi, bukan berarti ibu tidak bisa membersihkan tubuh sama sekali. Ibu tetap dianjurkan agar membersihkan tubuh untuk menjaga agar tubuh tetap bersih dari kotoran. Meski begitu, tentu ibu tidak bisa mandi seperti biasanya.

3. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Ibu sangat disarankan agar mengkonsumsi sejumlah makanan yang kaya nutrisi. Makanan ini dapat merangsang penyembuhan luka lebih cepat. makanan tersebut adalah daging ayam, susu, daging merah, kacang-kacangan, susu dan juga sayuran.

4. Mengkonsumsi Obat

Konsumsilah obat luka secara rutin dari dokter agar luka operasi cepat kering.

Untuk memperoleh obat agar luka operasi Anda cepat kering dan sembuh, kini bisa dipesan dan dibeli langsung lewat website www.goapotik.com. Berbagai obat tersedia di website ini dan dijual dengan diskon menarik.

Jika ingin mendapatkan info kesehatan yang lengkap dan akurat dapat dicari lewat website www.guesehat.com. Berbagai artikel kesehatan ada di website ini dan telah diperiksa langsung oleh tenaga medis serta dokter ahli di bidangnya.
{leftSidebar}