DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat maju. Maraknya penggunakan smartphone dalam kurun dekade lalu (2010-2019) secara tidak langsung merubah kebiasaan dan tatanan pada masa lalu.

Karena berkembangnya teknologi, banyak pekerjaan manusia menjadi lebih mudah, bahkan menciptakan lapangan kerja baru. Dampak dari manfaat majunya teknologi merambat hingga bidang pendidikan, seperti bimbel atau kursus subjek pelajaran tertentu seperti bahasa Inggris..

Saat ini anak-anak maupun mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan lebih fokus di rumah atau dimanapun secara online sesuka mereka dengan topik atau mata pelajaran yang mereka suka sendiri, yang penting ada akses internet. Belajar bahasa Inggris pun sekarang tidak kaku harus membaca buku novel berbahasa Inggris ataupun kursus yang harus datang ke tempat kursus tersebut.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Hal yang Bisa Dilakukan untuk Belajar Bahasa Inggris di Rumah

1. Menonton film dan mendengarkan musik

Saat ini menonton banyak film dan mendengarkan banyak dan berbagai macam genre musik sudah sangat mudah melalui internet. Dari menonton dan mendengarkan musik tersebut kamu dapat menemukan banyak kosa kata baru, latihan grammar, ataupun menemukan banyak istilah-istilah seperi ‘idiom’ dalam bahasa Inggris yang menambah wawasan kamu dalam berbahasa Inggris

2. Membaca

Membaca, baik novel, komik, artikel, berita, jurnal sudah bisa kamu akses semua di internet. Mungkin untuk kamu yang membaca artikel, jurnal, berita, atau novel masih cukup berat, bisa memulai dari membaca komik kesukaan kamu dalam bahasa Inggris. Itu sangat membantu kamu dalam belajar agar kamu tidak bosan juga dalam belajar karena kamu sekalian membaca komik.

3. Menggunakan Aplikasi

Sekarang bahkan ada yang sudah menciptakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris sendiri khusus untuk kursus dan belajar, dan dapat di download di smartphone kamu tentunya menggunakan akses internet. Jadi kamu bisa belajar sambil tiduran atau makan terus kamu tetap belajar dengan membuka smartphone-mu. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan kamu dan membuat kamu jadi tidak alasan untuk tidak belajar dengan segala kemudahan yang ada.

Salah satu aplikasi yang sangat recommended untuk kamu yang mau belajar bahasa Inggris secara online ataupun menggunakan aplikasi adalah English Live dari English First.

Buat kamu yang sudah bekerja, aplikasi ini menjadi sebuah keharusan jika kalian ingin belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Tapi, jika kamu lebih senang untuk belajar dengan bertemu langsung, bisa mengikuti program EF Adult.
{leftSidebar}