DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Memadukan Furniture di Ruang Tamu

Cara Memadukan Furniture di Ruang Tamu

Memiliki rumah bersih dengan tatanan yang rapi tentu menjadi impian banyak orang. Tatanan perabotan dari area depan hingga ke belakang menjadi hal yang perlu diperhatikan agar keharmonisan suasana dalam rumah jadi lebih indah.

Untuk ruangan yang sering dikunjungi oleh orang lain atau ruang tamu, tentunya penataannya harus lebih maksimal agar pengunjung merasa nyaman saat menempatinya. Untuk itu, simak yuk beberapa cara memadukan properti furniture di ruang tamu!

{tocify} $title={Daftar Isi}

Cara Memadukan Furniture di Ruang Tamu

1. Tentukan Apa Saja yang Dibutuhkan

Agar lebih mudah dalam menata ruang, alangkah baiknya mencatat beberapa perencanaan sederhana untuk meninjau apa saja yang dibutuhkan untuk mengisi ruang tamu. Beberapa furniture yang diperlukan seperti tempat duduk, meja, rak, dan beberapa furniture lainnya.

2. Pemilihan Warna

Dalam pemilihan furniture, perhatikan pula warna cat dinding serta ubin lantai ruang tamu Anda. Agar suasana yang tercipta bisa indah dan nyaman, selaraskan warna furniture yang akan digunakan dan hindarilah penerapan warna yang kontras.

Dengan menyelaraskan warna, kehadiran furniture akan menyatu dengan ruangan sehingga tidak menimbulkan ketimpangan yang dapat merusak keindahan ruangan.

Memilih warna netral sangat direkomendasikan untuk furniture berukuran besar. Untuk menambah variasinya, bisa menerapkan warna tambahan pada bantal atau hiasan yang lain.

3. Mengatur Tata Letak atau Layout

Selanjutnya, Anda mesti memikirkan tata letak furniture yang akan digunakan di ruang tamu. Usahakan masih ada ruang kosong yang masih cukup untuk berjalan atau mondar-mandir ke ruang lainnya, agar tidak mengganggu orang-orang yang sedang mengobrol. Pertimbangkan juga garis ruangan, dinding kunci, dan juga lokasi jendela.

Dengan mengatur tata letak furniture, ruangan akan tampak lebih rapi, indah dan tidak semrawut.

4. Tambahkan Pernak-Pernik

Agar ruang tamu di rumah tidak terkesan sangat kaku, Anda bisa menambahkan sedikit pernak-pernik agar suasananya lebih berwarna. Anda bisa menambahkan lukisan, foto, bunga atau hal lainnya.

Dalam pemasangannya pun tidak boleh sembarangan, pastikan pernak-pernik tambahan tersebut selaras dengan furniture lainnya dan peletakknya tidak mengganggu pandangan.

Nah, itulah beberapa cara dalam memadukan furniture di ruang tamu. Jika Anda sedang mencari furniture untuk rumah, Anda bisa mengecek koleksi furniture jepara yang banyak sekali pilihan modelnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis furniture sesuai selera Anda dengan harga yang terjangkau dan bahan yang terjamin kualitasnya.
{leftSidebar}