DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Cara Membasmi Rayap di Pondasi dan Tembok Rumah

Anti Rayap

Sebuah rumah tentunya terdiri dari beberapa bagian-bagian yang penting agar bisa berdiri kokoh. Bagian-bagian tersebut diantaranya ada pondasi, kerangka rumah, dinding/tembok, furnitur dan juga bagian yang lainnya.

Jika bagian-bagian penting dalam rumah ini diserang oleh serangga yang namanya rayap, tentu penghuni akan menjadi khawatir akan kondisi rumahnya. Karena hal tersebut sewaktu-waktu bisa saja menjadi masalah besar, pemicu kerusakan rumah.

Nah, untuk itu Anda harus segera melakukan tindakan dalam membasmi rayap di dalam rumah secara berkala dan menyeluruh. Dengan begitu, kondisi rumah akan tetap kokoh, kuat, dan aman, sehingga keluarga yang tinggal di dalamnya merasa lebih nyaman.

Bagian rumah yang sering ditemui rayap ini biasanya pada pondasi dan tembok rumah. Untuk itu, Anda bisa menyimak cara berikut dalam membasmi rayap yang muncul di pondasi dan tembok rumah Anda.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Cara Membasmi Rayap di Pondasi dan Tembok Rumah

1. Cara Membasmi Rayap di Pondasi Rumah

Hama rayap biasanya mengawali aksinya mulai dari pondasi rumah, lewat area yang lembab akibat banjir. Jadi, kondisi rumah harus terjaga kelembapannya. Selalu lakukan pengecekan di setiap area yang terdapat retakan yang mungkin saja bisa dimasuki air yang membuatnya menjadi jalan munculnya rayap.

Sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan yang alami agar tanah tetap sehat dan tidak terkontaminasi oleh kimia. Anda bisa mencoba untuk menggunakan air kapur sirih atau cuka.

2. Cara Membasmi Rayap di Tembok Rumah

Tembok atau dinding rumah menjadi bagian yang penting dalam rumah sebagai penopang atau penyokong. Maka dari itu, jangan sampai tembok rumah menjadi rusak, keropos dan lapuk. Jika bagian tembok sudah diserang, Anda mesti segera melakukan tindakan yang nyata.

Buatlah jebakan sederhana dari tisu agar hama dapat keluar dari kedalaman tembok. Setelah rayap muncul dari sarangnya, siapkan semprotan obat pembasmi yang aman.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan suntik anti rayap yang sangat efektif digunakan dalam mengusir rayap. Akan tetapi, sangat disarankan cara ini dilakukan oleh jasa pembasmi rayap agar hasilnya lebih maksimal untuk jangka panjang.

Jasa anti rayap dari Fumida sangatlah profesional dan terpercaya. Sudah banyak pelanggan yang puas dan terbantu oleh jasanya dalam menjaga kondisi rumah agar tetap nyaman saat ditinggali. Semoga bermanfaat!
{leftSidebar}