DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Memilih Kasur yang Berkualitas

Tips Memilih Kasur yang Berkualitas

Setiap orang pasti menginginkan tidur yang nyenyak setiap harinya. Setelah melakukan aktivitas seharian penuh, tubuh akan merasa capek dan kemudian akan mencari kasur untuk merebahkan badan hingga akhirnya tertidur.

Tak jarang orang mengeluh tidak bisa tidur nyenyak karena tempat tidur yang digunakan kurang nyaman, sehingga kenikmatan tidur setelah lelah seharian beraktivitas tidak bisa dirasakan.

Rasa tidak nyaman itu terjadi bisa saja karena kasur yang digunakan untuk tidur memiliki kualitas yang buruk. Bisa juga kasur yang saat ini dipakai sudah usang karena sudah lama digunakan.

Jika memang begitu, solusinya ya gunakan kasur yang berkualitas. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana cara memilih kasur yang berkualitas agar tidur terasa lebih nyenyak dan bisa mimpi dengan indah.

Jika Anda berniat mencari kasur yang berkualitas, ada baiknya simak dulu beberapa tips dalam memilih kasur berkualitas berikut.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Tips Memilih Kasur yang Berkualitas

1. Pilih Kasur Karena Nyaman Digunakan

Karena tujuan utama dari membeli kasur baru agar tidur menjadi lebih nyenyak, hal yang penting untuk diperhatikan adalah kenyamanan. Selama kasur yang digunakan tidak terasa nyaman, maka tidur Anda pun tidak akan bisa nyenyak.

Ketika akan membeli kasur baru, Anda bisa mencoba untuk duduk atau tidur di atasnya. Tindakan tersebut bukanlah sesuatu yang aneh untuk mencoba kasur di toko sebelum membelinya. Jadi tidak perlu malu untuk mencobanya.

Rasa nyaman akan mulai terasa setelah Anda mencoba menggunakannya. Jika kasur pertama kurang nyaman, bisa berganti dengan kasur lainnya hingga menemukan kasur ternyaman sesuai harapan Anda.

2. Perhatikan Ukuran Kasur

Walaupun mungkin Anda hanya tidur sendirian, bukan berarti wajib hukumnya memilih kasur ukuran single. Anda bisa memilih kasur yang lebih besar atau ukuran double untuk menambah kenyamanan tidur Anda.

Perhatikan juga soal ukuran panjang, lebar dan tingginya kasur. Pastikan kasur yang akan Anda beli memiliki ukuran yang lebih tingi dari tinggi badan Anda.

Untuk ukuran atau nama jenis kasur, tidak ada standar universal yang mengaturnya. Istilah King, Queen, Double, King Single atau Single antara merek satu dengan merek lainnya akan merujuk pada ukuran yang sama. Akan tetapi, setiap produsen kasur memiliki sistem ukuran yang berbeda-beda.

Untuk kasur dengan kualitas terbaik, Anda bisa memilih Kasur Latex terbaik di Indonesia untuk menemani tidur Anda agar lebih nyenyak tidur dan mimpi indah setiap hari.

3. Sesuaikan Ukuran Kasur dengan Ukuran Kamar Tidur

Sebelumnya, yang perlu diperhatikan adalah soal ukuran kasur. Kini Anda harus memperhatikan juga ukuran kamar tidur yang digunakan. Jika ukuran kamar cukup luas, Anda bisa memilih kasur dengan ukuran yang besar. Namun jika ukuran kamar kecil, Anda bisa memilih kasur dengan ukuran kecil menyesuaikan ukuran kamar yang ditempati.

Selain itu, pastikan juga Anda menyisakan cukup ruang untuk menaruh perabotan lain di dalam kamar serta tetap bisa nyaman dalam beraktifitas di kamar. Jangan sampai, kasur yang baru dibeli malah mengganggu karena menutupi menutupi akses untuk membuka jendela, penggunaan meja rias, lemari, atau bahkan tidak menyisakan ruang sama sekali untuk menyimpan barang lainnya.

Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli kasur baru, sebaiknya Anda ukur terlebih dahulu kamar tidur yang digunakan untuk disesuaikan dengan ukuran kasur yang akan dibeli.

Jika Anda menginginkan model kasur yang lebar namun tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan berbagai barang lainnya, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli ranjang dengan model storage bed. Dengan begitu, Anda bisa memiliki kasur dengan ukuran yang luas serta ruangan yang cukup untuk menyimpan barang.

Nah, itulah beberapa Tips Memilih Kasur yang Berkualitas. Jangan lupa gunakan Kasur Latex terbaik di Indonesia agar tidur Anda lebih nyenyak dan mimpi indah setiap hari.
{leftSidebar}