DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Beberapa Poin Penting untuk Desain Renovasi Rumah Anda

Poin Penting untuk Desain dan Renovasi Rumah

Sebelum melakukan desain renovasi rumah, tentunya kita harus menentukan desain yang ingin diterapkan dalam pembangunan rumah yang baru. Nah, maka dari itu Anda mesti memiliki arah mengenai hal apa saja yang akan renovasi.

Tak dipungkiri, menemukan ide desain renovasi rumah type 36 merupakan salah satu ide desain rumah yang banyak orang ingin terapkan terhadap rumahnya. Nah, agar Anda tidak bingung dan kehabisan ide, Anda bisa menyimak beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam proses merenovasi rumah Anda.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Poin Penting untuk Desain Renovasi Rumah

1. Berikan Wallpaper Pada Dinding

Jika kondisi cat dalam rumah masih bagus, Anda bisa menambahkan wallpaper pada dinding rumah. Dengan menambahkan wallpaper di berbagai ruangan yang ada, bisa memberikan kesan yang lebih mewah dan berkelas. Wallpaper juga akan membuat desain renovasi rumah type 36 Anda menjadi unik karena memiliki corak yang beda dari yang lain.

Banyak pilihan tema wallpaper yang bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Wallpaper dengan motif dedaunan atau corak kayu dapat diaplikasikan untuk membuat rumah Anda back to nature. Ada juga motif simple elegant yang disukai para milenial.

2. Menambahkan Furniture Baru

Dalam menciptakan ruangan yang nyaman untuk ditempati, tentunya perlu dukungan furniture yang memiliki fungsi serta model yang enak dipandang. Melakukan beberapa perubahan pada furniture rumah Anda, merupakan salah satu bentuk renovasi yang mudah dilakukan.

Menggunakan furniture yang minimalis, mampu membuat tampilan rumah menjadi sederhana tapi elegant. Memilih furniture multifungsi sangat direkomendasikan agar lebih menghemat ruangan agar terlihat lebih luas dan lega. Anda juga bisa menambahkan pernak pernik seperti lukisan, foto, karpet atau pernak pernik lainnya untuk mempercantik ruangan.

3. Menambahkan Pencahayaan

Banyak sekali orang yang mengatur pencahayaan sedemikian rupa agar rumahnya tampak indah dan estetik. Biasanya, para pemilik rumah menggunakan lampu LED warna warm light yang menghasilkan cahaya kuning keemasan sehingga menghasilkan sebuah ambience yang cukup megah dan mewah. Penempatan lampu LED bisa diletakan pada furnitur yang Anda gunakan di rumah.

4. Renovasi Atap dan Plafon Rumah

Atap merupakan bagian rumah yang cukup vital. Bagian ini harus dilakukan pengecekan secara rutin dan berkala. Renovasi pada atap mesti dilakukan apabila terindikasi adanya kebocoran. Anda juga harus memastikan bagian atap terhindar dari hama rayap.

Untuk meminimalir hal tersebut, kini banyak pemilik rumah yang menggantinya menggunakan rangka atap dengan baja ringan atau mengganti dengan model dak tanpa genting.

Jangan lupa menggunakan pelapis anti bocor untuk mengurangi kebocoran pada plafon rumah. Jika plafon mulai terlihat lapuk, segera lakukan penggantian dengan material yang baru untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Agar ide desain untuk merenovasi rumah bisa maksimal, Anda bisa berkonsultasi dengan jasa desain dan renovasi rumah Blitar yang sudah ahli dalam bidangnya. Patrialand merupakan jasa desain renovasi rumah subsidi ataupun mandiri yang terpercaya. Anda bisa memulai konsultasi untuk proses renovasi dan pembangunan rumah Anda sekarang juga!
{leftSidebar}