Tips Buka Bisnis Barbershop Agar Banyak Pelanggan

Tips Buka Bisnis Barbershop Agar Banyak Pelanggan

Kita sama-sama tahu bahwa salah satu dampak dari pandemi yang begitu terasa yakni kondisi finansial menjadi tidak stabil. Pemasukan menjadi berkurang, padahal pengeluaran dalam memenuhi berbagai kebutuhan pokok dan berbagai tagihan tetap jalan setiap bulannya. Untuk mengatasinya, tentu mesti segera mencari sumber penghasilan baru. Banyak jenis usaha yang bisa dipilih, salah satunya dengan membuka bisnis barbershop.

Bisnis barbershop cukup berpotensi menghasilkan keuntungan yang lumayan, karena yang namanya penampilan akan selalu diperhatikan oleh banyak orang. Apalagi para kaum muda yang mulai beranjak dewasa dan ingin selalu tampil keren serta percaya diri.

Meskipun menjanjikan potensi penghasilan yang lumayan, sebagai seorang pebisnis tentu harus memperhatikan poin-poin penting sebelum memulai usaha yang akan digeluti agar kedepannya bisa berjalan dengan lancar serta meminimalisir kesalahan yang mungkin bisa terjadi. Untuk itu, simak dulu yuk tips membuka bisnis barbershop yang wajib diperhatikan agar ramai dan banyak pelanggan tetap.

{tocify} $title={Daftar Isi} 

Tips Buka Bisnis Barbershop Agar Banyak Pelanggan

Sebelum sobat membuka barbershop, pastikan segala keperluan yang dibutuhkan dalam pekerjaan segera dilengkapi agar bisnis bisa segera dibuka. Lakukan juga tips berikut juga ya!

1. Pilih Barber Berpengalaman

Tidak semua pemilik barbershop bisa memangkas rambut. Tak jarang, banyak pengusaha yang bekerja sama dengan barber dalam mengelola bisnis. Jika sobat juga begitu, sangat penting dalam memilih barber atau pemangkas rambut yang berpangalaman dan ahli di bidangnya.

Dengan memiliki kemampuan mumpuni dan menghasilkan pangkasan rambut yang keren, tentu para customer akan merasa puas dan bisa jadi pelanggan tetap. Jika puas, secara tidak langsung bisnis barbershop juga mendapat promosi secara gratis dimana para pelanggan tersebut akan merekomendasikan ke orang lain tanpa kita minta.

Selain itu, barber yang diajak kerjasama juga memiliki sifat yang ramah, sopan dan asik dalam mengajak ngobrol pelanggan yang datang, agar mereka semakin betah dan senang memangkas rambutnya di barbershop sobat.

2. Desain Ruangan Keren dan Nyaman

Selain hasil pangkasan rambut yang memuaskan, untuk meningkatkan rasa penasaran calon customer baru, sobat bisa menerapkan tips ini dengan mendesain ruangan secara unik dan beda dari yang lain.

Mungkin memerlukan sedikit tambahan biaya, namun tidak akan menjadi masalah jika bisa meningkatkan pelanggan baru dengan cepat. Jangan lupa juga putar musik yang nyaman didengarkan agar customer lain yang menunggu antrian tidak merasa bosan.

3. Update Tren Gaya Rambut

Setelah bisnis berjalan, jangan lupa untuk mengupdate pengetahuan terkait tren gaya rambut terbaru, agar jika ada pelanggan yang datang dan menginginkan model pangkasan rambut terbaru bisa dilayani dengan baik.

Hal tepat yang bisa dilakukan pemilik bisnis yakni memberikan training atau latihan kepada barbernya, agar bisa menguasai cara memangkas model rambut yang sedang trending dengan cepat.

4. Berikan Pelayanan Terbaik

Selain memangkas rambut, sobat juga bisa memberikan layanan tambahan yang masih berkaitan, seperti cukur jenggot atau kumis, semir rambut, pijat ringan di bagian kepala dan lain sebagainya.

Untuk menarik calon customer baru, berikan diskon harga hemat, misalnya harga paket untuk pangkas rambut dan semir rambut, atau cukur jenggot bonus pijat ringan. Itu terserah kreasi sobat masing-masing, yang penting bisa meningkatkan daya tarik kepada pelanggan.

Demikian beberapa tips buka bisnis barbershop agar banyak pelanggan yang bisa sobat terapkan sebelum membuka usaha baru di tengah pandemi ini, sebagai upaya dalam mencari tambahan penghasilan. Semoga bermanfaat dan sukses bisnis barbershopnya!
{leftSidebar}
Lebih baru Lebih lama