DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Apa saja Kelebihan Android Oreo Dibanding Generasi Pendahulunya?

Android Oreo

Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone berbasis android. Sebab belum lama ini, google kembali meluncurkan sistem operasi smartphone terbarunya, yang dinamai android oreo. Sesuai nama yang diusungnya, saat merilis OS ini, google bekerja sama dengan perusahaan oreo.

Dan untuk saat ini, memang OS Android Oreo hanya bisa dinikmati untuk pengguna beberapa merek tertentu saja. Namun pastinya, suatu saat nanti OS ini akan semakin banyak hadir di berbagai tipe smartphone menggantikan OS pendahulunya. Lantas, kira-kira apa kelebihan Android Oreo ini apa saja bila dibandingkan sistem operasi sebelumnya?

{tocify} $title={Daftar Isi}

Kelebihan Android Oreo Dibanding Generasi Pendahulunya

Memang OS Android selalu menyuguhkan inovasi baru di setiap versinya. Nah, dibandingkan dengan beberapa versi sebelumnya, Android Oreo pasti memiliki fitur-fitur unggulan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Nah, untuk lebih jelasanya silahkan simak lengkap informasinya berikut ini.

1. Fitur Notifications Dots

Fitur pertama yang ada pada OS Android Oreo adalah notifications dots. Melalui fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemberitahuan mengenai sesuatu yang baru pada setiap aplikasi Anda. Pemberitahuannya sendiri berupa tampilan tanda titik, yang diikuti dengan notifikasi melayang di sekitar aplikasi. Ini merupakan inovasi baru yang belum pernah ada di OS apapun, kecuali Android Oreo.

2. Penggunaan Baterai yang Lebih Efisien

Android Oreo memang dikenal memiliki kemampuan pengaturan aplikasi di background dengan sangat baik. Sehingga tidak heran, jika baterai yang dikonsumsinya lebih irit dan efisien.

3. Memiliki Sistem Keamanan yang Kuat

Tidak ketinggalan, google juga telah membekali OS Android Oreo dengan sistem keamanan yang mumpuni, yaitu Google Play Protect. Sistem keamanan ini memiliki kemampuan untuk melindungi smartphone dari hal-hal asing yang mencurigakan, saat Anda akan memasang sebuah aplikasi. Sehingga saat ditemukan hal-hal yang membahayakan, akan muncul notifikasi pemberitahuan di layar smartphone.

4. Pengaturan Sistem Notifikasi yang Lebih Lengkap

Salah satu kelebihan Android Oreo dibandingkan sistem OS lainnya adalah memungkinkan Anda untuk bisa mengatur sistem notifikasi smartphone dengan lebih rinci. Salah satunya adalah kebebasan untuk menghidupkan/mematikan notifikasi smartphone. Selain itu Anda juga bisa mengatur level notifikasi yang Anda inginkan, seperti urgent, high, medium atau low.

Wah, ternyata banyak juga ya kelebihan Android Oreo ini. bila dibanding generasi sebelumnya. Semoga saja tak lama lagi akan banyak smartphone baru yang hadir dengan OS baru ini.