DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Karakteristik Bahan Tas Polyester versi Pabrik Tas Bandung

Tas Polyester

Beberapa orang masih belum begitu paham tentang karakteristik bahan tas polyester. Padahal, bahan polyester sendiri sudah sangat sering digunakan untuk pembuatan tas, khususnya jenis tas ransel, tas backpack, atau tas laptop. Karakteristik bahan polyester adalah kuat, ringan, dan anti air. Bahan ini terbuat dari kain fiber yang cukup kuat untuk dijadikan sebagai bagan dasar pembuatan tas.

Tentang bahan Polyester, bahan ini ditemukan pertama kali pada tahun 1940-an oleh orang Inggris. Pada sekitar tahun 1950-an, bahan ini kemudian sangat populer di banyak negara sebagai bahan pembuatan tekstil. Karakteristik bahan tas polyester yang mudah dirawat dan awet menjadi nilai lebih tersendiri. Lalu, apa saja kelebihan tas yang terbuat dari bahan Polyester?

{tocify} $title={Daftar Isi}

Kelebihan Tas dengan Bahan Polyester

Ada banyak sekali kelebihan tas dengan bahan polyester. Seperti yang telah dijelaskan di atas, tas dengan bahan ini sangat mudah dirawat. Tak hanya itu, bahan polyester ini juga terkenal sangat awet, lho. Bahan yang awet ini menjad keunggulan utama kain ini. Tas yang terbuat dari bahan Polyester tdiak mudah melar dan tidak akan menyusut.

Kelebihan selanjutnya, tas polyester sangat cepat kering jika dijemur. Sebagian besar orang malas mencuci tas karena susah kering. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan tas dengan bahan polyester. Material tas ini sangat memungkinkan untuk dicuci. Bahan polyester cepat kering ketika dijemur. Selain itu, meskipun telah dicuci berkali-kali, tas ini juga tidak mudah kusut saat kering nanti.

Keunggulan terakhir, karakteristik bahan tas polyester sudah sangat terkenal sebagai bahan tas yang tahan bakteri. Bahan ini mempunyai daya tahan yang bagus terhadap jamur dan bakteri. Dengan begitu, serat kain pun bisa terus terjaga. Ini tentu bisa membuat tas menjadi semakin awet. Artikel Lain : Karakteristik Bahan Dinnir dan Jenis-Jenisnya

Tak hanya tahan terhadap bakeri dan jamur, tas ini juga bisa dicuci dengan menggunakan detergen atau bahan kimia. Bahan Polyester sendiri memang dibuat melalui proses kimiawi. Jadi, bahan ini juga akan tetap awet meski dicuci dengan menggunakan bahan kimia.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Merawat Tas dengan Bahan Polyester

Karakteristik bahan tas polyester memang sudah terkenal sangat tangguh. Tas ini tahan air, tahan bakteri, juga tahan bahan-bahan kimia. Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati saat merawat tas dengan bagan polyester. Satu hal penting yang harus Anda perhatikan adalah tas dengan bahan Polyester ini sangat tidak tahan dengan panas yang berlebih. Bahan ini juga mudah dibakar.

Secara sederhana, bahan polyester memiliki karakteristik yang hampir sama dengan bahan plastik. Sama halnya seperti plastik yang mudah terbakar, bahan polyester pun demikian. Jadi, Anda harus menjauhkan bahan ini dengan sumber api.

Selain itu, pada saat mencuci tas ini, jangan merendamnya dengan air hangat karena bisa membuat serat kain menjadi menyusut. Cukup rendam dengan air biasa untuk melunturkan kotoran yang membandel. Bahan ini juga sangat tidak disarankan untuk disetrika.

Itu saja kekurangan dari tas dengan bahan polyester. Untuk mendapatkan tas bahan polyester terbaik, Anda bisa menghubungi pabrik tas Bandung. Bandung memang sangat terkenal sebagai salah satu kota yang punya banyak sekali pabrik tas. Salah satu yang terbaik adalah CV Oscas Indonesia.

Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai karakteristik bahan tas polyester. Tas ini sangat cocok untuk kebutuhan di luar ruangan atau outdoor.
{leftSidebar}