DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Pentingnya Memahami Gejala Sinusitis Pada Anak

Gejala Sinusitis Pada Anak

Untuk mengatasi sinusitis, Anda bisa memberikan Obat polip hidung tanpa operasi kepada anak Anda. Tapi, sudah tahukah Anda kapan anak Anda bisa dinyatakan mengalami sinusitis? Pahami beberapa gejala sinusitis berikut ini terlebih dahulu, yuk.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Pentingnya Memahami Gejala Sinusitis Pada Anak

1. Bau Mulut Tidak Sedap

Bau mulut yang tidak sedap jelas bukanlah suatu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Sebab, bau mulut akan memberikan rasa tidak nyaman bagi orang disekeliling Anda. Selain itu, bau mulut yang tidak sedap juga akan mengurangi rasa percaya diri Anda saat bertemu dengan orang lain secara langsung.

Kondisi bau mulut yang tidak sedap bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Selain karena kesehatan mulut dan gusi yang tidak terjaga, bau mulut yang tidak sedap juga bisa disebabkan oleh penyakit sinusitis.

Penyakit ini menyebarkan infeksi ke berbagai area disekitar rongga hidung dan dahi salah satunya adalah pada area mulut. Akibat infeksi tersebut, mulut Anda akan mengeluarkan bau yang kurang sedap hingga membuat Anda kurang percaya diri saat berhadapan dengan orang lain.

2. Bersin Terus-menerus

Pada dasarnya, saat bersin tubuh kita akan mengeluarkan cairan dan virus secara bersamaan keluar tubuh. Meski tidak nyaman, bersin merupakan cara terbaik agar virus dalam tubuh kita bisa keluar dengan sendirinya. Tapi, tidak hanya menjadi cara untuk mengeluarkan virus, bersin juga menjadi pertanda kalau Anda sedang menderita suatu penyakit.

Biasanya, bersin seringkali diafiliasikan sebagai penyakit yang berkaitan dengan flu. Padahal, tidak hanya flu saja, bersin juga bisa menjadi salah satu gejala utama apabila anak Anda mengalami sinusitis.

Ya, anak yang bersin secara terus menerus baik pagi siang maupun malam perlu diwaspadai segera karena bisa jadi hal tersebut pertanda bahwa ia menderita sinusitis. Perbedaan utama antara bersin penderita sinus dan flu terletak pada rasa sakit pada area pipi dan dahi karena tekanan saat bersin.

Dua hal diatas bisa Anda waspadai apabila ingin mengetahui apakah anak Anda menderita sinusitis atau tidak. Selalu siapkan obat-obat yang dibutuhkan anak Anda seperti obat vometa sirup obat muntah anak di Goapotik dan rutinlah membaca tips kesehatan dari Guesehat. Semoga bermanfaat.
{leftSidebar}