DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Tips Membeli Mesin Kompresor Terbaik yang Anda Cari

Mesin Kompresor

Bagi masyarakat yang awam akan mesin kompresor, tentunya akan dihadapkan berbagai pertanyaan yang membingungkan saat membeli kompresor baru. Mulai dari banyaknya pilihan mesin kompresor, tempat penjual yang terpercaya, hingga tipe kompresor yang dibutuhkan. Apakah single stage, double stage, atau screw kompresor? Nah, mulai saat ini, Anda tidak perlu bingung lagi karena akan kami bahas bagaimana cara mendapatkan mesin kompresor terbaik seperti yang Anda cari.

Terlebih dulu, sudahkah Anda tahu fungsi dari mesin kompresor itu sendiri? Ya, kompresor merupakan sebuah alat mekanik untuk menaikkan tekanan suatu gas atau udara. Tekanan udara ini kemudian dikompresi dengan mengurangi volumenya.

Tentunya Anda sudah tahu bukan rumus utamanya? Dimana, jika volume berkurang, makan tekanan akan naik. Nah, karena tekanan udaranya lebih tinggi daripada tekanan udara di sekitar, alat ini sering digunakan untuk mengisi ban mobil atau sepeda motor. Tak jarang pula kompresor juga digunakan untuk membersihkan bagian-bagian kotor di bengkel.

Sekarang, kita cari tahu mesin kompresor angin seperti apakah yang Anda cari? Tentunya, ada banyak merk kompresor terbaik di Indonesia dengan spesifikasi yang beragam. Mulai dari kompresor Shark, kompresor Swan, kompresor Krisbow, hingga kompresor angin mini. Untuk itu, perlu Anda pastikan jenis kompresor yang tepat sesuai kebutuhan, syarat tekanan, dan syarat kapasitas kompresor itu sendiri.

Secara umum, terdapat dua jenis kompresor angin yaitu kompresor piston dan kompresor screw. Sedikit saran, sebenarnya, tekanan dan kapasitas mana yang terbaik hanyalah soal tenaga dan ukuran. Apabila Anda memilih kompresor dengan kapasitas kecil, belum pasti tidak membantu menyelesaikan pekerjaan Anda. Disisi lain, jika Anda memilih kompresor dengan tenaga besar, belum tentu juga akan membantu menyelesaikan pekerjaan Anda. Justru sebaliknya, kompresor dengan tekanan besar membutuhkan biaya perawatan, biaya listrik, dan pastinya harga jual yang tinggi.

Lalu, mesin kompresor terbaik manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Yuk kenali masing-masing jenis kompresor ini terlebih dulu!

{tocify} $title={Daftar Isi}

Macam-macam Jenis Kompresor

1. Kompresor Angin Piston

Jenis kompresor ini memiliki satu atau lebih piston. Piston bergerak ke atas dan ke bawah untuk mengompresi udara. Terdapat dua katup yang berguna untuk mengatur asupan udara. Katup ini merupakan katup satu arah untuk menekan udara supaya tidak bisa keluar ketika piston kompresor sedang bekerja. Biasanya, jenis kompresor piston ini berkisar dari kecil ke sedang. Sementara, jika Anda ingin udara lebih, lebih direkomendasikan untuk memilih kompresor screw.

Meski demikian, tidak semua jenis kompresor angin piston ini kecil. Penerapan kompresor piston sering digunakan untuk workshop dan usaha kecil yang tidak membutuhkan operasional terus menerus.

2. Kompresor Oil Free

Jenis kompresor lainnya yaitu oil free. Piston ini dilengkapi oil filter atau filter oli untuk menyaring udara yang mengandung oli sehingga menghasilkan udara yang bebas oli. Dibanding jenis kompresor lainnya, kompresor oil free ini lebih mahal. Namun, tenang saja karena alat mekanik satu ini bergaransi 100% udara yang dihasilkan bebas dari kandungan oli.

3. Kompresor Angin Shark ¼ HP SE162S

Nah, setelah mengetahui berbagai hal terkait mesin kompresor terbaik, kini tiba waktunya untuk mencari tahu produk yang direkomendasikan. Salah satunya, merek Shark tipe ¼ HP SE162S. Kompresor ini menggunaan mesin penggerak SE162S dan daya sebesar 0.75 HP. Pilihan Shark ¼ HP SE162S sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari yang menunjang pekerjaan Anda. Bahan bakarnya berupa bensin cukup irit dan mampu memberikan putaran yang maksimal mencapai 3500 rpm.

Mesin kompresor ini bersifat semi otomatis yang mengeluarkan kelebihan udara tanpa mengakibatkan mesinnya mati. Mesin penggerak Shark bertipe 1 silinder dan power ¼ HP. Kapasitas tangki udaranya hingga volume 65 liter dan kapasitas aliran udara mencapai 98 l/m. Sementara, kapasitas tekanan yang dihasilkan hingga 7 bar/100 psi.

Itulah beberapa gambaran penting yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli mesin kompresor terbaik. Untuk referensi harga, seperti harga kompresor listrik mini Krisbow, harga kompresor Shark, harga kompresor Swan, dan lain-lain, sila kunjungi situs marketplace terpercaya Bhinneka.com.

Pastikan hanya beli produk ini melalui Kompresor Bhinneka.com
{leftSidebar}