DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Bookmark

Aplikasi Cek Bansos UMKM, Klaim Dana Bantuan dan Download Sekarang Juga!

 Aplikasi Cek Bansos

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum juga mendapatkan bansos dari pemerintah. Selain itu, kondisi juga belum lekas sepenuhnya membaik yang membuat banyak masyarakat bingung untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagai upaya untuk mengatasinya, diluncurkanlah aplikasi cek bansos UMKM.

Pihak pemerintah dari Kemensos telah meluncurkan aplikasi cek bansos UMKM atau masyarakat pada umumnya yang dikhususkan untuk mengakses informasi seputar dana bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang lebih mudah diakses siapapun.

Dengan adanya aplikasi cek bansos ini, diharapkan dana bantuan sosial yang dianggarkan bisa tersampaikan sesuai target agar masyarakat bisa terbantu. Aplikasi cek bansos juga memungkinkan masyarakat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah yang mungkin muncul dalam pelaksanaan program ini, dimana bansos yang diberikan dapat salah sasaran.

Aplikasi ini bisa digunakan masyarakat untuk mengecek informasi terkait kepesertaan bantuan sosial (BPNT, BST, dan PKH). Masyarakat bisa dengan mudah melihat daftar nama penerima bantuan sosial di wiliayah administrasinya masing-masing serta bisa memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang mungkin dianggap tidak layak. Anda juga bisa mengusulkan diri sendiri, kerabat atau tetangga Anda yang dianggap layak masuk ke dalam DTKS sebagai penerima bansos.

Untuk penggunaan aplikasi terbaru ini cukup mudah, masyarakat bisa mengunduh dan menginstalnya di hp atau smartphone masing-masing yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan mendownloadnya melalui link resmi yang telah diluncurkan oleh pihak Kemensos. Ukuran download aplikasi cek bansos ini sangat ringan kok, hanya sebesar 6,3 MB saja, sehingga tidak memberatkan kinerja smartphone yang digunakan.

Sebagai info tambahan yang perlu Anda ketahui terkait adanya masalah tentang masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tetapi tidak dapat (exclusion error) dan ada juga yang tidak berhak tetapi dia mendapatkan bansos (inclusion error).

Dikarenakan aplikasi yang beredar di Google Playstore terlalu banyak aplikasi bansos palsu yang mirip. Berikut kami bagikan link resminya, agar Anda tidak salah download aplikasi cek bansos umkm untuk mendapatkan bantuan sosial dengan cepat. Link download selengkapnya disini